Di negara-negera maju seperti Amerika Serikat, Korea Selatan, Jepang, dan China masyarakatnya kini sedang dilanda demam game terutama game Online.
Amerika Serikat
- Sepertiga pengguna ponsel di Amerika cenderung ingin bermain game lewat ponselnya, Alasannya tak lain hanya untuk ‘membunuh’ kejenuhan dan menghibur diri.
- Sprint (MVNO)- Sprint melihat ketertarikan para gamer pada game mobile makin tinggi. Contohnya, salah seorang konsumen sudah memainkan Bejeweled Multiplayer lebih dari 40.000 kali. Atau hampir sama dengan bermain game selama 2.000 jam.
- Bejeweled merupakan game puzzle yang sangat populer di Amerika Serikat.
China
- Menurut Publisher Association of China (PAC), industri game online di China berkembang cepat dengan pertumbuhan lebih dari 60% di tahun 2006.
- Tantangan utama dalam meningkatkan kompetitif industri game online di China adalah kurangnya talenta para pengembang.
Jepang
- Pertumbuhan Game Tittle di Jepang sangat pesat dari hanya 16 pada Mei 2006 menjadi 804 pada Mei 2007.
- Game paling populer di Jepang adalah yang paling sesuai dengan handset yang digunakan dan waktu yang diperlukan, seperti quiz game dan puzzle.
- Sebesar 70% Subscriber bermain mobile video game satu kali/minggu.
- Sebesar 38% Subscriber bermain mobile video game setiap hari.
Korea Selatan
- Pada tahun 2005 lebih dari 89% warga Korea Selatan memiliki akses internet, dimana 75% dari angka ini telah menggunakan broadband.
- Terdapat 20.000 internet cafe dengan biaya rental $1 per jam.
- Terdapat hampir 3.000 perusahaan game di Korea Selatan dengan pendapatan mencapai $4 milyar.
- Terdapat 4,5 juta online gamers.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar