Bitmap dan vektor, mungkin masih ada yang bingung mengapa saya memakai judul itu untuk judul artikel saya kali ini. Bitmap dan vektor merupakan gambar atau hasil gambar dari berbagai media seperti kamera, hasil scan maupun hasil buatan dari photoshop. coreldraw, paint dan software pembuat gambar lainnya tetapi bitmap dan vektpr itu berbeda.
BITMAP ialah gambar yang merupakan hasil dari kamera ataupun sejenisnya yang dapat menghasilkan gambar. VEKTOR ialah gambar yang terbuat dari titik titik lalu garis pokonya gambar ini apabila kita perbesar perkecil tidak akan pecah. Hasil dari gambar vektor lebih bagus dari pada bitmap menurut saya karena hasil gambar dari vektor apabila kita print besar sekalipun tak akan terlihat pecah.
Saya akan memberikan cara mengkonversi dari bitmap ke vektor maupun sebaliknya. Dari bitmap ke vektor ataupun vektor ke bitmap caranya kalau menurut saya hanya mengubah cara save-as nya saja. Jadi misalnya kita mempunyai gambar vektor, kita buka pada program paint pada windows setelah gambar terbuka kita save as dengan jpeg atau format gambar bitmap lainnya setelah itu save.
Kesimpulan dari pelajaran permodelan grafik komputer, mata kuliah ini sama halnya seperti mata kuliah lainnya, paketan pada mata kuliah yang di ambil pada semester 5 ini. Mata kuliah ini pada mata kuliah softskill dan ada 3 tugas dimana tugas pertama mengenai GRAFIK KOMPUTER DAN TOOL's PENDUKUNG, TRANSFORMASI GEOMETRI dan artikel ini ialah tugas terakhirnya.
BITMAP ialah gambar yang merupakan hasil dari kamera ataupun sejenisnya yang dapat menghasilkan gambar. VEKTOR ialah gambar yang terbuat dari titik titik lalu garis pokonya gambar ini apabila kita perbesar perkecil tidak akan pecah. Hasil dari gambar vektor lebih bagus dari pada bitmap menurut saya karena hasil gambar dari vektor apabila kita print besar sekalipun tak akan terlihat pecah.
Saya akan memberikan cara mengkonversi dari bitmap ke vektor maupun sebaliknya. Dari bitmap ke vektor ataupun vektor ke bitmap caranya kalau menurut saya hanya mengubah cara save-as nya saja. Jadi misalnya kita mempunyai gambar vektor, kita buka pada program paint pada windows setelah gambar terbuka kita save as dengan jpeg atau format gambar bitmap lainnya setelah itu save.
Kesimpulan dari pelajaran permodelan grafik komputer, mata kuliah ini sama halnya seperti mata kuliah lainnya, paketan pada mata kuliah yang di ambil pada semester 5 ini. Mata kuliah ini pada mata kuliah softskill dan ada 3 tugas dimana tugas pertama mengenai GRAFIK KOMPUTER DAN TOOL's PENDUKUNG, TRANSFORMASI GEOMETRI dan artikel ini ialah tugas terakhirnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar