Selasa, 17 April 2012

Jenis Jenis Game dan Opportunity untuk Menunjang Creative Industry

Game merupakan sebuah kebutuhan. Mengapa? Ketika seseorang jenuh dengan pekerjaan yang sedang dijalani kadang mereka butuh sesuatu yang berbeda dari pekerjaan itu. Atau terkadang bukan hanya para pekerja yang membutuhkan game, para gamers (yang telah addict dalam dunia game) mereka terkadang ada yang menghabiskan waktunya untuk game. Banyak tipe-tipe orang penikmat game seperti yang telah saya jelaskan diatas. Tetapi dari banyak orang itu apa saja game yang mereka mainkan? Berapa banyak jenis game yang telah ada?

Jawabannya ada banyak jenis-jenis game yang telah ada dan telah dibuat. Tapi disini saya hanya akan menjelaskan beberapa jenis saja karena apabila saya bilang menjelaskan semua jenis game, nanti di lain waktu jenis game akan bertambah dan akan semakin banyak

> RPG (Role Playing Game) adalah game yang dalam memainkannya butuh kesabaran. Mengapa? karena dalam memainkannya kita butuh waktu yang tidak sedikit. Game jenis ini biasanya setelah naik level akan ada perubahan seperti darah yang bertambah, senjata kita di upgrade atau perubahan lainnya. Genre ini menurut saya paling banyak orang memainkannya.

> Game simulasi, jenis game ini tidak ada penambahan level dalam permainannya. Tetapi kita memainkan karakter yang di dalam gamenya sama seperti kita menjalankan hidup kita. Contohnya game the sims.

> Game strategi, jenis game ini yang saya sukai. Game ini menitik beratkan pada kita hanya sebagai pembuat strategi dan kita pula yang menjalankannya. Game jenis ini butuh konsentrasi khusus untuk memainkannya.

> Game edukasi atau game yang menyisipkan sisi pendidikan dalam memainkannya. Game jenis ini cocok untuk dimainkan oleh anak-anak karena selain mereka bersenang-senang karena game tetapi mereka pun mendapatkan ilmu.

Creative industry atau istilah indonesianya kreatif industri adalah kumpulan aktivitas ekonomi yang terkait dengan penciptaan atau penggunaan pengetahuan dan informasi. Kreatif adalah suatu pemikiran berbeda dan opportunity itu kesempatan. Menurut saya kesempatan untuk bersaing di bidang industri kreatif game ini sangat terbuka luas, karena game itu seperti yang telah saya katakan diatas. Game itu kebutuhan dan sesuai perkembangan zaman pasti game akan berkembang lalu akan lahir jenis game baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar