Minggu, 14 Oktober 2012

APLIKASI BASIC PHOTOGRAPHY

     Dahulu ketika kita ingin memotret diri sendiri masihlah sangat mahal. Ingin pas foto saja mesti ke Foto kopi yang menyediakan jasa untuk memotret lalu setelah selesai di potret kita hanya mendapatkat klise agar foto kita bisa di cuci lagi.

     Berbeda dengan zaman sekarang, kita ingin membuat pas foto sudah memakai DSLR dan hasilnya pun dalam bentuk digital bukan berbentuk klise lagi. Sudah jarang orang mendapatkan klise untuk pas foto yang akan dibuatnya.

     DSLR itu singkatan dari Digital Single Lex Reflex. Sama seperti kamera handphone atau kamera digital, kamera ini pun berfungsi untuk membekukan momen yang ada. DSLR lebih banyak dipakai oleh pencinta fotografi dan ada tahap-tahapnya untuk memakai kamera DSLR.

     Dalam aplikasi yang saya buat ini saya akan menjelaskan basic photography yang dimana bisa kita terapkan dalam pemakaian DSLR. Basic photography itu sendiri terdiri dari Iso, Speed dan Diafragma. Untuk selanjutnya saya akan menampilkan screen shot dari aplikasi yang saya buat.


Menu Awal aplikasi    











Menu Basic Photography 












Menu Foto-Foto


Menu Iso pada Basic Photography


Menu Speed pada Basic Photography 

Menu Diafragma pada Basic Photography



Menu Tambahan Basic Photography

Menu Tips 

     Saya belum pernah melihat aplikasi mengenai penjelasan basic photography pada android. Karena itulah saya membuat aplikasi ini, agar memudahkan para pemula pada bidang fotografi agar lebih mengerti pelajaran awal dari fotografi itu sendiri.

     Dalam aplikasi saya ini masih banyak kekurangannya, salah satu diantaranya aplikasi ini belum bisa memuat contoh gambar dari masing-masing penggunaan iso, speed dan diafragma. Maka dari itu untuk selanjutnya saya akan membuat itu agar aplikasi ini bisa lebih memudahkan pada pemula di bidang fotografi.

     Dibawah ini ada kuisioner agar memotivasi saya untuk membuat aplikasi lebih menarik dan bagus. Untuk itu para pembaca silahkan mengisi kuisioner yang berada di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar